Organisasi

30.000 Lebih Peserta Padati Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur`an Th. 2017

Team ICT | Minggu, 31 Desember 2017 - 06:08:10 WIB | dibaca: 1 pembaca

Puluhan Ribu Penghafal Al-Qur`an memadati Masjid Al-Akbar Surabaya pagi itu. (25/12/2017). Rupanya DPW LDII Provinsi Jawa Timur tengah menyelenggarakan event terbesar di penghujung Tahun 2017 ini. Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur`an yang digagas oleh DPW LDII Jatim ini pertama kali dilaksanakan dan akan terus dilaksnakan tiap tahun. Target 20.000 peserta oleh DPW LDII Jatim telah terlampaui karena peserta yang hadir sebanyak 30.000 lebih peserta seperti yang disampaikan oleh Direktur Masjid Al-Akbar Surabaya "Penghafal Al-Qur`an yang hadir disini lebih dari 30.000 karena masjid ini penuh dengan para peserta dan di halaman masjid juga masih banyak peserta" tandas Endro Siswantoro.
 
Dalam kegiatan Halaqoh Kubro tersebut DPD LDII Kab. Gresik pun turut berpartisipasi dengan mengerahkan 1.700 peserta untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Rombongan peserta DPD LDII Gresik berangkat dari berbagai titik kumpul mulai dari SPBU Roomo untuk keberangkatan peserta dari PC Manyar, Bungah, Dukun dan Sidayu., titik kumpul kedua yaitu di Gedung DPD LDII Kab. Gresik untuk keberangkatan peserta dari PC Kebomas, PC Duduk Sampeyan dan PC Cerme., titik kumnpul kedua berlokasikan di Halaman Masjid At-Tawakal di Perumahan Bhakti Pertiwi untuk keberangkatan PC Gresik., serta di Halaman Ponpes Baitul Makmur untuk keberangkatan PC Menganti, Kedamean. Driyorejo dan Wringinanom dengan total armada 11 bus, 6 elf dan 95 mobil dengan mendapat pengawalan dari Polres Gresik.
 
Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menuturkan "30.000 Tahfidz LDII untuk mendorong pembentukan karakter bangsa". Harapan senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Gus Ipul. Kedepan, pemimpin-pemimpin Indonesia adalah mereka yang hafal Al-Qur`an, Bupati yang hafal Al-Qur`an, Gubernur yang Hafal Al-Qur`an dan Presiden yang hafal Al-Qur`an serta pengusaha-pengusaha yang hafal Al-Qur`an".  Seluruh peserta meng-Amini do`a mulya tersebut.
 
Kegiatan Halaqoh Kubro ini juga dihadiri oleh penghafal Al-Qur`an LDII dari luar Jawa seperti Bali, Lombok, Sumbawa dan Samarinda. Kegiatan ini merupakan kegiatan kebanggaan kami karena baru pertama kalinya digelar di Surabaya. Ujar H. M. Amrodji selaku Ketua Panitia Halaqoh. 

Penulis : Heryawan










Komentar Via Website : 4
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma
09 Maret 2018 - 11:43:39 WIB
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/cFyhqa
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik
10 Maret 2018 - 11:30:29 WIB
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik


http://goo.gl/Dhe6P6
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik
13 Maret 2018 - 11:34:24 WIB
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik


http://goo.gl/t6b9Xi
bahaya telinga berair dan cara mengatasinya
10 Oktober 2018 - 11:03:01 WIB
terimakasih infonya sangat bermanfaat
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)