Sosial

Pemuda LDII Gresik Taaruf Upgrade Hati

Cegah Sex Bebas. DPD LDII Gresik GelarTaaruf

Team ICT | Senin, 22 April 2019 - 14:06:10 WIB | dibaca: 1 pembaca

Tidak dipungkiri lagi bahwa di era globalisasi saat ini, pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan seakan menjadi fenomena yang biasa di masyarakat kita. Sex bebas, hamil diluar nikah, pembuangan bayi dari hasil hubungan gelap, selalu menghiasi topik pemberitaan baik di media cetak maupun media elektronik.

Menyikapi hal tersebut DPD LDII KABUPATEN GRESIK melalui Pemuda LDII Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan Taaruf bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 21 April 2019. Kegiatan yang bertajuk Upgrade Hati ini diikuti tak kurang dari 200 pemuda dan pemudi LDII se Kabupaten Gresik yang digelar di Gedung LDII Kabupaten Gresik.
 
  

Dalam kegiatan ini peserta rata rata berusia 20an. Meski berasal dari berbagai PAC LDII se Kabupaten Gresik, dan strata ekonomi yang berbeda beda, ternyata tidak membuat mereka canggung bahkan cepat akrab dan bersahabat. Acaranya sendiri diisi dengan serangkaian acara perkenalan, motivasi pernikahan, hingga permainan ringan .
  
Di kesempatan kali ini, ketua pelaksana kegiatan, Ardiansyah Afdau mengungkapkan bahwa selain untuk melaksanakan Proker Pemuda LDII Kabupaten Gresik tahun 2019, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menghindarkan pemuda pemudi LDII Kabupaten Gresik yang memasuki usia nikah dari perbuatan-perbuatan yang melanggar batas batas agama.

“Dengan diadakannya acara ini, kami memfasilitasi pemuda pemudi LDII khususnya di Kabupaten Gresik yang sudah nisab nikah untuk bisa menemukan jodohnya tanpa harus melalui proses pacaran. Cinta yang didahului dengan pernikahan insya Allah akan mendatangkan rumah tangga yang bahagia, barokah, sejahtera dan sukses dunia akhirat”,papar Afdau.

Turut hadir untuk memotivasi dalam kegiatan ini salah satu Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Gresik KH.Abu Said, menuturkan bahwa mencari rezeki itu melalui menikah mengutip salah satu hadist Nabi Muhammad SAW. Sehingga beliau menambahkan bagi pemuda pemudi jangan takut untuk menikah. Motivasi pernikahan ini agar peserta sadar akan pentingnya pernikahan, dan bisa terhindar dari pelanggaran had atau zina.

”Dengan menikah itu dirinya terjaga, agamanya juga terjaga sehingga cita cita luhur untuk bisa selamat dunia dan akhirat bisa tercapai”,tutup Abu Said.

Penulis : Rahman
Editor    : Heryawan










Komentar Via Website : 1
obat alami vertigo tradisional
02 Mei 2019 - 10:51:55 WIB
terimakasih infonya , sangat bermanfaat sekali
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)