Sosial

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dialog Kebangsaan Merajut Keberagaman

Team ICT | Rabu, 01 November 2017 - 11:10:45 WIB | dibaca: 1 pembaca

Gresik-ldiigresik.com 

 

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dua pemuda LDII Gresik yang tergabung dalam Forum Masyarakat Gresik Cinta Keberagaman (FORMAGAM) menghadiri undangan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kabupaten Gresik dalam kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema " Merajut keberagaman Tak Kenal Maka Tak Sayang " di Aula GKI, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik, Selasa (31/10/2017) 

Ketua Majelis Jemaat GKI Gresik, Pendeta Hadisantoso mengatakan diaolg sepeerti ini digelar setiap tahun. Namum pelaksanaan dialog tahun ini mengundang lebih banyak elemen masyarakat yang peduli pada keberagaman. " Mudah-mudahan hasil dialog ini bisa diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari" ungkapnya.

Hadir sebagai pembicara adalah Pendeta Natanael Sigit Wirastanto, S.Si-Teol (GKI), Gus Aan Anshori, SH (Gusdurian) dan Kusno (Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Gresik). Hadir pula Sekretaris FKUB Gresik Dr. M. Toha dan Kepala Kesbangpol Gresik Drs. H. Choirul Anam. 

Dalam paparannya Natanael menjelaskan " Tepat pada hari ini (31/10/2017) Gereja Protestan merayakan 500 tahun reformasi, seharusnya reformasi itu tidak dirayakan tapi diperingati " ujarnya. 

Sementara itu, Aan Anshori menyampaikan " Kebencian terhadap kristen dimulai sejak zaman Soekarno ", dalam penelitiannya dia juga menjelaskan betapa warga islam setuju apabila Indonesia menjadi negara islam. dia juga menyampaikan " Gusdur tidak setuju negara Indonesia menjadi negara Islam karena Indonesia beragam". "tanpa pancasila negara akan bubar" kutipnya dari perkataan Gusdur.

Untuk itu, kata Aan, perlu pendekatan lebih manusiawi kepada keompok-kelompok anti Pancasila, sehingga mereka memahami arti penting keberagaman".

Sementara, Kusno selaku pembicara terakhir menyampaikan pengalaman kehidupan sehari-harimya sebagaim umat Hindu ditengah keberagaman agama di Kabupaten Gresik. Dia menyampaikan banyak bersyukur kepada Tuhan atas kehidupan yang Indah ini dengan keberagaman yang ada.

 Penulis : Heryawan

 Dokumentasi : Panitia Penyelenggara 










Komentar Via Website : 1
macam-macam komedo dan cara menghilangkanya
03 September 2018 - 14:11:42 WIB
mantap infonya gan
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)