Sosial

DPD LDII Gresik Bagikan 1.550 Bingkisan Untuk Yatim Dan Dhuafa

Team ICT | Kamis, 16 Mei 2019 - 09:18:09 WIB | dibaca: 1 pembaca

 

" Muslim Bersaudara, Tiada Beda di Sisi-Nya, LDII Berbagi di Bulan Suci " Tagline tersebut terpampang dalam backdrop kegiatan rutin santunan dhuafa dan Yatim Piatu yang dilaksanakan pada ramadhan tahun ini di Gedung DPD LDII Gresik (15/05/19). Pada tahun 2019 ini DPD LDII Kabupaten Gresik membagikan bingkisan kepada 1.550 Dhuafa dan Yatim Piatu di Kabupaten Gresik. Kegiatan yang diawali di DPD LDII Kab. Gresik kemarin (rabu) akan berlanjut bergantian dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) LDII di Kabupaten Gresik. 



Sejarah kegiatan santunan dhuafa ini dimulai pada Ramadhan tahun 2010 H yang diprakarsai oleh Dewan Penasihat DPD LDII Kab. Gresik, KH. Abu Said, ST yang saat itu membagikan 40 bingkisan kepada warga sekitar yang berlokasikan di Dusun Singorejo. Tahun demi tahun semakin banyak jama'ah LDII yang turut andil untuk bershodaqoh membelanjakan sebagian hartanya untuk kepentingan sosial menyantuni anak yatim dan dhuafa'. Alhamdulillah mulai tahun 2016 melalui DPD LDII Kabupaten Gresik dapat menyalurkan shodaqoh dari para jamaah untuk warga Gresik sebanyak 1.000 paket dan pada tahun ini mencapai 1.550 paket bingkisan berupa sembako, nasi kotak dan uang dengan nilai Rp 200.000/bingkisan. 

Turut hadir dalam kegiatan santunan dhuafa DPD LDII Gresik Wakil Bupati Gresik, Dr. H. M. Qosim, M. Si, Kapolres Gresik dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Kebomas Kompol. Rony, Dandim 0817 yang diwakili oleh Kapt. Kav. Gatot, MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq, Kabag Kesra H. Wafik, S. Sos serta para pejabat forkopimda lainnya. 

Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuyhry, SE, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini insya Alloh akan konsisten dilakukan dan diharapkan dapat menjangkau seluruh warga di Kabupaten Gresik. Wakil Bupati Gresik, Dr. H. M. Qosim, M. Si dalam sambutannya juga turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPD LDII Kabupaten Gresik yang telah membantu pemerintah Kabupaten Gresik dalam hal memberikan santunan kepada dhuafa dan yatim piatu. 

Penulis : Heryawan
Dokumentasi : Murdiful 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)