Sosial

Santunan Dhuafa DPD LDII Gresik tahun 2018

DPD LDII Gresik memberikan 1.500 paket santunan kepada dhuafa dan anak yatim

Team ICT | Sabtu, 26 Mei 2018 - 09:24:51 WIB | dibaca: 1 pembaca

Santunan Dhuafa

Santunan Dhuafa DPD LDII Kabupaten Gresik (25/5).

Ramadhan penuh berkah, bertepatan di hari jumat yang penuh kemulyaan di hari puasa yang ke-9 DPD LDII Kab. Gresik menyelenggarakan kegiatan tahunan santunan dhuafa dan yatim piatu. 

Kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan oleh DPD LDII Kab. Gresik tiap Ramadhan. Cikal bakal kegiatan ini dimulai pada tahun 2013 yang pada waktu itu hanya 40 paket santunan yang diberikan. Sampai saat ini (2018), DPD LDII bersyukur bisa memberikan paket santunan sebanyak 1.500 paket santunan dengan isi sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan uang tunai serta makanan untuk berbuka puasa. 




Pemberian santunan

Kegiatan santunan ini akan berlanjut di Pimpinan-pimpinan cabang LDII di Kabupaten Gresik, PC LDII Kec. Menganti, Kec. Manyar, Kec. Driyorejo, Kec. Wringinanom, Kec. Gresik dam Kec. Benjeng. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim dan jajaran Forkopimda, MUI, Kemenag, Ulama' dan tokoh masyarakat. Hadir pula anggota DPRD Prov. Jatim, Kodrat Sunyoto, SH, M. Si. 

Dalam sambutannya ketua DPD LDII Gresik H. Abdul Muis Zuhry menyampaikan ini adalah perwujudan rasa syukur kepada Allah yaitu kegiatan rutin tahunan di bulan suci Ramadhan mengadakan santunan bagi dhuafa dan anak yatim, dan acara ini terselenggara berkat kerjasama para aghnia warga LDII. " Ini bentuk bukti persaudaraan sesama muslim di bulan suci ramadhan, saatnya kepedulian LDII untuk berbagi", tambahnya. 

Sementara sambutan wakil Bupati, H. M. Qosim menyampaikan apresiasi yang tinggi disampaikan untuk LDII Gresik dan juga ucapan terima kasih selama ini LDII telah berbuat untuk mendukung program-program pemerintah kab. Gresik .




Penulis : Heryawan
Kameramen : Ghorib










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)