Ekonomi

Pembiayaan perbankan syariah

Kerjasama Bank Jatim Syariah dengan DPD LDII Kabupaten Gresik

Team ICT | Senin, 06 Maret 2017 - 11:22:37 WIB | dibaca: 1 pembaca

 

Kamis, 2 Maret 2017

 

Bank Jatim Syariah kantor cabang Gresik menjalin kerjasama dengan DPD LDII Kabupaten Gresik dalam hal pembiayaan syariah bagi para pengusaha LDII Gresik.

 

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Bank Jatim Syariah dan DPD LDII Gresik pada tanggal 2 Maret 2017 kemarin dihadiri oleh 40 pengusaha LDII Gresik, jumlah itu merupakan jumlah sebagian pengusaha LDII Gresik. Dalam pertemuan itu pengusaha LDII yang hadir sangat antusias saat pemaparan materi dari Bank Jatim Syariah, pengusaha LDII yang hadir bergerak dibidang yang variatif mulai dari bidang kontruksi, perbengkelan, kayu, catering, peternakan, dll.

   

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB,  dalam kegiatan tersebut Bank Jatim Syariah juga memberikan souvenir kepada para peserta yang mau bertanya. Acara ditutup dengan do'a oleh Wanhat DPD LDII Gresik dan dilajut makan bersama. 

 

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pengusaha LDII, selain mempermudah permodalan juga terhindar dari riba. sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 275 bahwasanya orang yang mengambil riba maka akan masuk kedalam neraka.

 

عَنْ جَابِرٍ قَالَ : لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ

Dari Jabir radhiyallahu anhu, ia berkata: “Rasulullah shallallahu alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi makan riba, dua saksinya dan penulisnya.” Dan Beliau bersabda, “Mereka semua sama (kedudukannya dalam hal dosa). (Diriwayatkan oleh Muslim III/1219 no. 1598). 

 

 

Penulis : Heryawan 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)