Organisasi

Konsolidasi Organisasi

LDII Gresik Manfaatkan Tekhnologi Digital Sebagai Sarana Amar Maruf

Team ICT | Senin, 23 September 2019 - 09:45:22 WIB | dibaca: 1 pembaca

DPD LDII Kabupaten Gresik kembali menggelar Konsolidasi Organisasi yang kali ini dipadukan dengan pelatihan jurnalistik dan peningkatakan SDM pengurus organisasi dengan mengusung tema " Meningkatkan Peran Dakwah di Era Millenial Dengan Memanfaatkan Tekhnologi Digital Sebagai Sarana Amar Maruf " 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 22 September 2019 di Aula lantai 2 Gedung DPD LDII Kabupaten Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 750 Gresik pukul 07.30 - 12.15 WIB. Peserta kegiatan ini mulai dari pengurus tingkat PAC, PC hingga DPD dengan menghadirkan dua orang Pemateri Ludhy Cahyana, S. Sos selaku ketua Departemen KIM (komunikasi informasi dan media) DPP LDII yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media di Jakarta dan KH. Ali Zuhdy selaku Pimpinan Pondok Pesantren Sabilurrosyidin dan juga menjabat sebagi Bendahara DPW LDII Jawa Timur. 
 
  
 
Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Gresik, KH. Abdul Muis Zuhry mengatakan " kegiatan ini merupakan perpaduan 3 kegiatan yang dikombinasikan menjadi 1 kegiatan dengan menghadirkan seluruh pengurus organisasi dari tingkat bawah (PAC) hingga DPD serta menghadirkan pula para ketua Pemuda LDII di setiap PAC ". Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para pengurus organisasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam beramar ma'ruf dengan memanfaatkan tekhnologi digital, tutur dewan penasihat DPD LDII Gresik, KH. Abu Said. 

Ludhy Cahyana selaku pemateri pertama yang memaparkan mareri tentang Jurnalistuk menuturkan bahwa " selain menulis sebagai laporan kegiatan organisasi, menulis juga bisa mendatangkan uang apabila kita bisa kreatif. " ujarnya. 



Berbeda dengan pemateri kedua yang disampaikan oleh Purnawirawan Polisi KH. Ali Zuhdy yang memaparkan materi tentang militansi pengurus organisasi dan semangat juang dalam berorganisasi. 

Para peserta pun sangat semangat dengan apa yang disampaikan oleh para pemateri, pertanyaan demi pertanyaan pun dilontarkan para peserta secara bergantian kepada para pemateri.

Penulis : Heryawan
Dokumentasi : Murdiful










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)