Sosial

LDII Wringinanom Santuni Dhuafa dan Yatim Piatu

Team ICT | Selasa, 21 Mei 2019 - 15:02:37 WIB | dibaca: 1 pembaca

GRESIK|| Di bulan yang penuh berkah ini, PC LDII Wringinanom kembali melaksanakan kegiatan santunan dhuafa dan anak yatim, Selasa (21/5). Bertempat di masjid Al Fatah Tanggungan, Wringinanom acara ini dihadiri tak kurang dari 100 undangan yang berasal dari warga yang berdomisili disekitaran lingkungan Kecamatan Wringinanom.

Selain itu, beberapa pejabat muspika Kecamatan Wringinanom turut hadir dalam kegiatan tersebut diantara Camat Wringinanom, ketua MUI Kecamatan Wringinanom Drs. H. Solikan, ketua KUA Kecamatan Wringinanom H. Ainur Rofik, Kapolsek Wringinanom AKP Farid Yusuf SH dan perwakilan dari Koramil Wringinanom beserta dengan dewan penasehat LDII Kecamatan Wringinanom.

Dalam sambutannya Ketua PC LDII Wringinanom, Eko Ferianto menuturkan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan santunan dhuafa dan anak yatim yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kabupaten Gresik, disamping itu  kegiatan ini juga merupakan bentuk program kerja LDII.

"Program kerja yang dimaksud yaitu program 3K yang terdiri atas karya, kontribusi dan komunikasi. Dimana setiap program kerja tersebut sudah tertuang dalam Rakernas LDII beberapa saat  lalu", imbuh Eko.

Sementara itu Camat Wringinanom yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Wringinanom Hj Siti Jamaliyah mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh PC LDII Wringinanom. 

Beliau menuturkan agar kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya dikarenakan kegiatan ini wujud komunikasi dan silaturahmi antara muspika wringinanom dengan warga nya.
"Sehingga dengan terlaksananya kegiatan seperti ini jarak antara aparat  pemerintah khususnya di Kecamatan Wringinanom dengan warga bisa terpangkas dan terjalin komunikasi yang baik.", tutup Siti.

Selain itu kegiatan seperti in juga merupakan kegiatan positif yang bisa diamalkan didalam bulan yang penuh rahmat ini. Seperti halnya yang disampaikan oleh Kapolsek Wringinanom. 

"Kita berharap mudah2an acara seperti senantiasa terus dilaksanakan setiap tahun nya sehingga bisa mensejahterakan kaum dhuafa dan anak yatim", 

Beliau juga mengajak kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar warga masyarakat. Terlebih lagi didalam situasi politik sekarang ini menjelang pengumunan hasil pemilu Presiden dan wakil Presiden.

"Jangan sampai terhasut kabar- kabar yang beredar di media sosial dimana kabar tersebut  belum tentu kebenarannya. Jangan dikuti ajakan ajakan yang berupa melanggar undang2 yang berlaku. Terutama besok pada tanggal 22 Mei 2019. Warga masyarakat diharapkan agar  beraktivitas seperti biasa. Karena negara kita ini negara hukum. Ada mekanisme yang harus dipatuhi oleh setiap warga negara Indonesia" Tutup Farid.



Penulis : Rahman
Editor.   : Heriawan










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)