Teknologi

PPG Gresik

PPG Gresik Gelar Pelatihan Administrasi Database Berbasis IT

Team ICT | Rabu, 20 April 2016 - 13:20:12 WIB | dibaca: 1 pembaca

Untuk mengelola suatu organisasi bukanlah perkara mudah apalagi memiliki anggota yang berjumlah ribuan. Dalam menyikapi hal tersebut Penggerak Pembina Generus (PPG) GRESIK melakukan pelatihan administrasi data base berbasis IT. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempermudah kinerja PPG GRESIK dalam mendata seluruh muda-mudi yang ada di wilayah Gresik.

  

Kegiatan ini dihelat pada Hari Minggu (17/4) yang  dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Ponpes Baitul Makmur desa Laban Wetan dan diikuti kurang lebih sekitar 30 orang muda-mudi yang nantinya akan  bertugas sebagai admin di masing-masing PAC yang ada di PC LDII Laban,PC LDII Menganti,PC LDII Driyorejo dan PC LDII Wringinanom.

Dalam kegiatan ini Yudo Prasongko selaku pemateri menyampaikan bahwa dengan pelatihan ini diharapkan data mengenai jumlah muda-mudi yang masuk ke PPG Gresik merupakan data yang riil sesuai dengan kondisi yang ada di masing-masing PAC. Dia juga menuturkan dengan sistem administrasi berbasis IT ini memudahkan admin yang ada di PAC untuk memperbarui data sesuai dengan kebutuhan sehingga memudahkan PPG Gresik untuk meng-update jumlah terkini dari muda-mudi khususnya di wilayah Gresik.

  

Adi Widodo selaku ketua PPG Gresik dalam sambutannya menuturkan dengan pelatihan ini diharapkan PPG Gresik tidak lagi kesulitan dalam mengetahui jumlah muda-mudi LDII di wilayah Gresik khususnya yang berdomisili di keempat PC tersebut. Selain itu juga pelatihan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi antar PAC lewat instrumen komunikasi yang juga termasuk dalam salah satu konten yang terdapat dalam sistem yang diajarkan dalam kegiatan tersebut. Sehingga masing-masing PAC bisa saling bertukar informasi mengenai program kerja yang dilaksanakan oleh para muda-mudinya. Selain itu juga untuk kedepannya pelatihan ini juga diharapkan untuk mempermudah memantau target kurikulum yang dicanangkan oleh PPG Gresik sehingga jika ada program kerja yang tidak berjalan sebagaimana mestinya bisa langsung dievaluasi, pungkas Adi.(hnd)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)