Sosial

Santunan LDII Gresik

Santunan Dhuafa dan Yatim Piatu DPD LDII Gresik

Team ICT | Sabtu, 01 Juli 2017 - 10:10:11 WIB | dibaca: 1 pembaca

Ketua DPD LDII Gresik memberikan santunan secara simbolis

Santunan dhuafa’ dan Yatim Piatu
Tiada Henti Berbagi di Bulan Suci
 
 

Tiada henti berbagi di bulan suci, itulah motto Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia kab. Gresik pada bulan romadhon 1438 H kali ini, ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Gresik dengan melaksanakan kegiatan santunan Duafa’ dan Yatim Piatu, dengan menghimpun dan menyalurkan sumbangan dari para donatur dan dermawan.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 15 juni 2017 yang bertepatan dengan malam 21 bulan romadhon yaitu 10 malam terahir bulan romadhon (lailatul qodar), sebagimana yang telah dijelaskan dalam Al-qur'an surat Al-Qadr "barang siapa yang menjumpai lailatul qodar maka pahalanya lebih baik daripada ibadah 1000 bulan" dengan harapan para donatur dan dermawan bisa mendapatkan pahalameberi santunan selama 1000 bulan, subhanalloh.. sungguh luar biasa pahala di bulan romadhon. Kegiatan santunan bertempat di Gedung DPD LDII Kabupaten Gresik yang beralamatkan di Jln Dr. Wahidin Sudiro Husodo nomor 750 Gresik.

 
Menurut ketua DPD LDII Kabupaten Gresik Bapak KH. Abdul Muis Zuhri “panitia sudah menyiapkan  sejumlah 1500 paket untuk di bagikan kepada para dhuafa’dan yatim piatu yang berada di wilayah Kabupaten Gresik”.  kegiatan ini juga akan di ikuti oleh PC-PC yang ada di Kabupaten Gresik, diantaranya PC wringinanom, PC Manyar, PC Gresik, PC Menganti, PC Manyar dan lainnya, tambah beliau. 
 

 
Turut hadir pula tamu undangan dari Wanhat DPD LDII kabupaten Gresik, kepala Kesbangpol Gresik, Polres Gresik, Kodim Gresik, 
MUI kecamatan Kebomas dan MUI kabupaten Gresik, Kegiatan ini dikemas apik oleh panitia mulai pukul 15:00 WIB sampai dengan menjelang berbuka puasa dengan agenda acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan dari Ketua DPD LDII Kab. Gresik dan dilanjut pemberian bingkisan secara simbolis oleh tamu undangan kepada penerima bingkisan yang telah di tunjuk, dan acara terahir ditutup sambutan dan doa penutup oleh Ketua MUI Kabupaten Gresik bapak KH. Mansoer Shodiq M. 
 
 
  


Santunan yang didapatkan oleh para dhuafa' dan yatim piatu adalah sembako berupa gula, beras, minyak goreng, mie instan, nasi untuk berbuka puasa dan juga uang tunai dengan jumlah rupiah 175.000/paket. Kegiatan santunan seperti ini insya alloh akan terus dilaksanakan setiap tahun dengan harapan bisa sedikit membantu para dhuafa dan yatim piatu.

  


Penulis_Murdiful.G
Editor_Heryawan.A.A  










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)