Kesehatan

Seminar Peranan Wanita DPD LDII Kabupaten Gresik

Seminar Peranan Wanita

Team ICT | Senin, 30 November 2015 - 09:07:05 WIB | dibaca: 1 pembaca

Foto bersama setelah acara dibuka oleh istri PJ Bupati Gresik Ibu Nanik Akmal Budianto

Gresik - 29 November 2015

 

Pada minggu pagi 29 November 2015 sekitar pukul 06.30 WIB terlihat sudah banyak mobil dan motor berparkir di halaman kantior DPD LDII Kabupaten Gresik, rupanya DPD LDII Kabupaten Gresik tengah mengadakan acara seminar peranan wanita dengan tema "Makanan halal serta sehat dan makanan alternatif pengganti nasi".

Ketua panitia seminar peranan wanita Hj. Subadriyah, SH, M.Kn mengatakan "Gaya hidup 2 dekade yang lalu masih banyak orang orang yang berjalan kaki setiap hari,makan juga dengan model empat sehat lima sempurna. Penyakitnya juga cukup diobati dengan obat-obatan yang ada di pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Untuk saat ini gaya hidup mengalami perubahan karena peningkatan ekonomi keluarga dulu kendaraannya sepeda kemudian berganti menjadi sepeda motor, yang semula sepeda motor sekarang menjadi mobil. Gaya hidupnya berubah kurang gerak dan kurang olah raga, pola makan juga berubah yang tadinya empat sehat lima sempurna, sekarang cenderung mengkonsumsi makanan siap saji (Juncfood). penyakit yang ditimbulkan juga menjadi penyakit yang degenerative, antara lain jantung, tekanan darah tinggi, diabetes militus, cancer,dll." 

Dengan latar belakang itulah maka DPD LDII Kabupaten Gresik Bidang Pemberdayaan Wanita dan Kesejahteraan Keluarga mengadakan seminar tersebut. Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik H. Abdul Muis Zuhri, SE, SH, MM mengatakan "Seminar seminar ini Insya Alloh akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali".

 

Acara yang dihadiri oleh 400 orang peserta dan 50 orang tamu undangan itu berlangsung sangat meriah. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan dibuka langsung oleh oleh istri PJ Bupati Gresik, Ibu Nanik Akmal Budianto.

Dalam acara seminar tersebut juga diadakan lomba menghias polo pendem yang diikuti oleh perwakilan dari PC LDII se Kabupaten Gresik yang dimenangkan oleh PC Wringinanom sebagai juara 1, PC Manyar sebagai juara 2 dan PC Kebomas sebagai juara 3.

 

salah satu peserta acara seminar yang diwawancarai mengatakan "saya sangat senang dengan diadakannya seminar ini, jadi kita bisa menyajikan makanan yang sehat dan pas sesuai dengan kebutuhan kalori anggota keluarga".

 

 

 










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)