Kesehatan

Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar dan Santri

Wawasan P4GN di kalangan pelajar dan santri

Team ICT | Selasa, 23 Januari 2018 - 08:52:02 WIB | dibaca: 1 pembaca

Wawasan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  dan Prekursor Narkotika di Kalangan Pelajar dan Santri Ponpes Gading Mangu oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Drs.  Budi Waseso,  SH. 
 
Kegiatan Wawasan P4GN ini digagas oleh DPW LDII Jatim dengan menggandeng BNN RI untuk bekerjasama dalam pemberantasan Nakoba terutama di Kalangan Pelajar dan Santri. Pada Sabtu,  20 Januari 2018 seluruh ketua DPD LDII Kab/Kota Se Jawa Timur menghadiri kegiatan tersebut bersama kepala BNNK masing-masing.
  
 
ketua dpd ldii dg kepala bnnk gresik dan blitar 
 
 
Nampak rukun, Ketua DPD LDII Gresik bersama 2 (dua) Kepala BNNK yaitu Kepala BNNK Gresik (Baju Putih) dan Kepala BNNK Blitar (Baju Batik Coklat) yang  pernah menjabat sebagai Kepala BNNK Gresik. 
 
Selaku Pembicara adalah Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Ali Djohardi Wirogioto, Ia mewakili Kepala BNN Komjen Pol Drs. Budi Waseso, SH.
 
Acara yang dihelat di aula Pesantren Gadingmangu itu dihadiri 3.000 siswa SMU Budi Utomo yang sekaligus santri pesantren tersebut. Dalam pidatonya, ia mengingatkan dalam sehari pertambahan pecandu narkoba mencapai 40-50 orang. Sementara angka pecandu di Indonesia mencapai 5 juta orang. 
 
" Penyalahgunaan narkotika menyebabkan rusak permanen pada otak dan pecandu narkoba hanya memiliki 2 pilihan, masuk rumah sakit atau mati. Bila generasi muda bangsa ini menjadi pecandu narkoba, bonus demografi yang akan dinikmati Indoneisa pada 2030, tidak akan ada artinya", kata Ali. 
 
Ali mengingatkan, Indonesia bukan lagi pasar narkoba tapi sudah menjadi negara produsen. Menurut ALi, BNN telah mengungkapkan hampir semya narkoba ada di Indonesia. Di Amerika Utara dan Eropa hanya mengenal lima jenis narkoba, sisanya yang ratusan digolongkan sebagai sampah lalu di ekspor ke Indonesioa. Sementara Indonesia merupakan penghasil ganja terbaik di dunia yang memiliki nilai ekomomis tinggi di dunia.  
 
Bagi LDII pencegahan penyalahgunaan narkotika sangat penting karena penyalahgunaan narkotika mampu merusak generasi di masa mendatag. 

Penulis : Heryawan










Komentar Via Website : 3
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma
09 Maret 2018 - 11:43:17 WIB
Obat Luka Bakar Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/cFyhqa
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik
10 Maret 2018 - 11:30:08 WIB
Obat Tuba Falopi Tersumbat Di Apotik


http://goo.gl/Dhe6P6
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik
13 Maret 2018 - 11:34:08 WIB
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik


http://goo.gl/t6b9Xi
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)