Organisasi

Ibu-Ibu Muslimah LDII Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Team ICT | Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:49:35 WIB | dibaca: 1 pembaca

Gresik - Jatim, Sebanyak 31 ibu-ibu muslimah LDII Gresik mengikuti rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Gresik pada pukul 06.30 WIB.

 

Peringatan hari Santri yang berlangsung pada Selasa (22/10/2019) di Halaman Kantor Bupati Gresik Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo diikuti oleh sekitar 500 peserta. Tampak seluruh peserta upacara  mengenakan busana muslim dan Muslimah ala santri.

Dalam sambutannya Bupati membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI yang ditulis oleh Sekjen Kementerian, M. Nur Kholis Setiawan. Bupati mengatakan penetapan hari Santri merujuk pada tercetusnya Resolusi Jihad.

‚ÄúFatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan‚ÄĚ katanya.

Beberapa tema Hari Santri sejak tahun 2016 yaitu dari Pesantren untuk Indonesia. Tahun 2017, Wajah Pesantren Wajah Indonesia, tahun 2018 bersama Santri Damailah Negeri. Selanjutnya pada hari santri tahun 2019 kali ini mengusung tema, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia. Kami menganggap Pesantren layak disebut sebagai laboratorium perdamaian.

 

Ibu-ibu Muslimah LDII Gresik begitu bersemangat untuk mengikuti upacara peringatan hari santri Nasional ini, dibawah teriknya matahari tidak sedikitpun menyulutkan semgat ibu-ibu ini. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)